Informasi Homeschooling

Bagi Anda yang berminat untuk mengetahui informasi homeschooling lebih lanjut, silahkan masuk pada link di bawah ini :

klik di sini

Anda dapat menghubungi  Yanuar di nomor telp. 0821 2584 6159 atau melalui homeschoolingjakarta@gmail.com . Setiap pertanyaan dan komentar Anda dapat ditulis di dalam blog ini, atau langsung ke no. email di atas. Terima kasih atas kunjungan Anda, semoga blog ini dapat bermanfaat.

2 Comments »

  1. 1
    Manda Says:

    saya mau tanya…
    homeschooling ini prosesnya brp lama? krn saya cm ingin mengejar yg paket c nya aja (mendapatkan ijazah sma). saya maunya benar2 belajar dirmh. ty

    • Terima kasih, nona Amanda atas pertanyaannya. Sebenarnya konsep awal homeschooling atau sekolah rumah adalah siswa benar-benar belajar di rumah. Namun dalam perkembangannya ada yang membentuk suatu komunitas sekolah, dimana siswa datang ke sekolah. Memang menjadi syarat yang telah ditentukan oleh DIKNAS bahwa untuk mengikuti ujian kesetaraan harus tergabung dalam suatu lembaga yang telah terdaftar di DIKNAS. Bila Anda hanya ingin mendapatkan ijasah SMA saja, maka syarat utama adalah berusia minimal 18 tahun dan telah memiliki ijasah SMP atau yang setara dengan ijasah SMP formal (paket B). Jika belum berusia 18 tahun, ijasah sebelumnya ( SMP) harus selang waktu selama 3 tahun dari tahun ijasah terakhir dikeluarkan Diknas. Namun kemungkinan bisa masuk dalam daftar peserta ujian sangat kecil. Umumnya berpatokan sudah harus berusia 18 tahun atau lebih disaat Ujian Negara diselenggarakan. Saat ini (mulai tahun 2011) ujian kesetaraan berlangsung 2 kali dalam setahun yaitu bulan Juni dan bulan Oktober. Dan untuk homeschooling tidak ada ketetapan waktu harus belajar berapa lama, namun siswa disiapkan untuk dapat mengikuti dan menjawab ujian dengan baik. Untuk informasi selanjutnya dapat mengirim biodata nona Amanda ke email homeschoolingjakarta@gmail.com sehingga dapat diberikan penjelasan lebih lanjut. Terima kasih.


RSS Feed for this entry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: